Kemahasiswaanstadium general

Purino Teknologi Kebumian dan Mineral ITERA Kenalkan Dasar Eksplorasi dan Eksploitasi Migas

Proses presentasi stadium general Teknik Geofisika ITERA (21/04/2021)

ITERA NEWS. Pusat Riset dan Inovasi Teknologi Kebumian dan Mineral Institut Teknologi Sumatera (ITERA) kembali menyelenggarakan seminar online dengan topik Geophysical well logging analysis, pada Rabu, 21 April 2021. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 140 peserta, yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa ITERA dan perguruan tinggi lain, lulusan fresh graduate hingga pekerja profesional. Geophysical well logging analysis merupakan pengetahuan dasar bagi para geoscientist yang ingin berkecimpung dalam dunia eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas (migas).

Kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa, khalayak umum dalam memahami dasar – dasar analisis well logging dalam eksplorasi dan eksploitasi migas yang diharapkan menjadi bekal mahasiswa pada dunia kerja. Serta mendukung riset – riset mengenai eksplorasi dan eksploitasi migas.

Ketua LP3 ITERA, Acep Purqon, Ph.D., dalam sambutan berpesan agar para peserta, khususnya mahasiswa agar selalu mengikuti perkembangan teknologi dan inovasi pada dunia industri, khususnya pada industri migas. Untuk itu, melalui kegiatan seminar peserta diharapkan dapat menyerap ilmu dan pengalaman dari para narasumber.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Senior Geologist dari Schlumberger D&I Merza Media Adeyosfi. Dalam kesempatan tersebut, Merza memaparkan materi tentang dasar – dasar analisis well logging, meliputi dasar teori, teknik akuisisi data beserta contoh studi kasus. Dari pemaparan tersebut para  peserta seminar dapat lebih memahami analisis well logging pada pekerjaan eksplorasi migas. (Rilis/Humas)


https://www.itera.ac.id/purino-teknologi-kebumian-dan-mineral-itera-kenalkan-dasar-eksplorasi-dan-eksploitasi-migas/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *